Turdes ke-10 Dimulai



BANJARBARU – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin memimpin Turun ke Desa (Turdes) Turdes Menembus Batas ke-10, Bergerak dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Gerakan Cinta Banua.

Mengambil start dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, rombongan turdes dilepas oleh Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah, Ketua TP PKK Kalsel pada Senin (1/7/2024) pagi.

Tahun 2024 jni adalah turdes ke-10 yang dimulai seja tahun 2016 dengan mengunjungi desa-desa hampir di seluruh kabupaten/kota di Bumi Babussalam.

Sesaat sebelum keberangkatan, Paman Birin menyampaikan beberapa arahan kepada pasukan turdes.

Tampak ikut dalam turdes ke-10 ini, sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kalsel dan H. Sandi Fitrian Noor, putra Paman Birin yang juga Anggota DPR RI terpilih 2024-2029.

“Hari ini Insya Allah rombongan Turdes ke 10 kita akan dilepas oleh Acil Odah. Kepada semua pasukan, dijaga keamanan dan keselamatan, itu yang utama. Tidak ada yang balap-balapan, semua kita usahakan terukur dan mudah-mudahan kita mendapatkan keselamatan dalam perjalanan yang kurang lebih akan dilaksanakan selama 6 hari ini,” ingat Paman Birin.

Sementara itu, Ketua Koordinator Turdes Menembus Batas ke-10
Fathimatuzzahra menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 6 Juli 2024 ini akan berhenti di 16 titik di 12 kabupaten/kota di Kalsel.

“Kegiatan melibatkan 305 trail, 148 mobil dan 778 peserta dengan 5 ambulan pengiring. Di semua titik acara akan dilaksanakan semua kegiatan yang mengarah kepada kepentingan masyarakat. Antara lain ada sunatan massal, pemberian makanan tambahan, pembagian sembako, pemberian hibah kepada BUMDes, aktivasi IKD dari Dukcapil, bantuan anak sekolah, pemberian paket tumbuh kembang anak, pembagian bendera, penyerahan paket dari Disbunak dan tentunya penanaman pohon di semua titik acara yang memang diminta langsung oleh Gubernur Paman Birin,” sampainya.

Fathimatuzzahra juga menyampaikan, bahwa Paman Birin mengharapkan kegiatan ini akan bisa langsung diterima dan bermanfaat bagi masyarakat di semua titik pemberhentian.

Sebelum berangkat, rombongan melaksanakan do’a bersama yang dipimpin oleh Guru Supian Al-Banjari. (adpim/kalselprov)

Komentar