Semenjak Wafat, Abah Guru Sekumpul Terus Membimbing

Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali, terus dibimbing sang ayah.



SEMENJAK wafat Abah Guru Sekumpul atau Alimul Alamah Al Arifbillah As Syaikh Al Hajj Muhammad Zaini bin Abdul Ghani QS penulis mendapat sejumlah keterangan bahwa beliau masih membimbing.

Beliau membimbing dengan pengajaran kepada orang-orang tertentu yang sudah Allah SWT kehendaki, baik orang alim, orang shalih, bahkan orang biasa.

Seperti penuturan Abu Zein beberapa waktu lalu, salah satu tokoh NU Banjar meski telah wafat Abah Guru Sekumpul menjumpainya persis seperti bertemu dalam keadaan jaga.

Bahkan tak sedikit penuturan dari orang dekat di dalam regol Sekumpul, Badali bersaudara juga masih diajari oleh Abah Guru Sekumpul.

Pengalaman lain juga disampaikan Habib Fuad yang sering dijumpai Abah Guru Sekumpul berkait pengajaran ilmu-ilmu agama.

Mama Zahra juga demikian. Meski dahulu tak bisa rutin ke pengajian di Sekumpul karena jauhnya domisili, namun setelah wafat Abah Guru justru ia ditemui wali Allah itu yang kerap membimbingnya menghadapi kenyataan hidup.

Perkara ini sudah diterangkan Allah bahwa orang shalih apalagi wali Allah tidak mati, mereka tetap hidup di sisi Tuhannya bahkan masih menerima rezeki dari Tuhan.

Mereka yang dikehendaki Allah dan Rasulullah  bertemu secara jaga dengan Abah Guru Sekumpul tentu sangat beruntung, sebab pasti banyak jemaah yang mendamba sikon seperti itu. Abah Guru memang sangat layak kita cintai karena Allah dan Rasulullah pun sangat mencintainya. 

Selagi hidup beliau pernah mengatakan bahwa kalau sudah wafat maka pandangannya akan lebih tajam lagi ketimbang masih di dunia. Setelah wafat, pandangan batinnya (para wali) akan lebih kuat lagi ketimbang masih hidup, dalam rangka membimbing murid-muridnya.

Begitu juga Abah Guru Sekumpul memaklumkan bahwasanya nanti kalau beliau sudah wafat barulah orang-orang akan tahu siapa beliau sebenarnya. "Ganjil raja, bukan raja ganjil ya. Tapi Ganjil Raja," ungkap beliau.

Sejumlah ulama mengakui kalau pangkat Abah Guru Sekumpul adalah Qutubul Ghauts yakni wali kutub atasannya para kutub. 

Gus Fuad dalam kanalnya bahkan berani menyatakan bahwa pangkat ini baru akan ada 500 hingga 700 tahun lagi. (ap)

Komentar