HUT Bhayangkara ke-78, Paman Birin Apresiasi Polda Kalsel



BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di lapangan Satbrimobda Polda Kalimantan Selatan pada Senin (1/7/2024) pagi.

Upacara peringatan berjalan dengan khidmat, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Prov Kalsel, Forkopimda Kalsel, Bupati/Walikota serta Pejabat Utama lingkup Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, Gubernur Paman Birin mengucapkan selamat dan berharap momentum hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi bekal dan semangat bagi keluarga besar Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian jajaran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di Banua, Bumi Lambung Mangkurat. Upaya yang telah dilakukan Polda Kalsel beserta jajaran telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Banua,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan, Pemprov Kalsel berkomitmen untuk terus mendukung Polri dalam menjalankan tugasnya dan terus mendorong agar seluruh masyarakat Banua untuk terus aktif dan berpartisipasi dalam mendukung tugas Polri.

“Mari kita bangun kesadaran bersama, bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Dengan menjadi masyarakat yang taat hukum, kita sudah memberikan kontribusi besar dalam membantu tugas Polri,” ajak Paman Birin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengungkapkan rasa bangganya terhadap institusi Polri yang telah melaksanakan pengabdian yang luar biasa bagi masyarakat.

Kapolda juga tekankan kepada jajarannya akan pentingnya menjaga profesionalitas, kejujuran, dan integritas dalam tugasnya sebagai anggota kepolisian.

“Saya peringatkan kepada seluruh anggota Polri khususnya lingkup Polda Kalsel, bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yg diemban merupakan suatu amanah yg harus dilaksanakan dan dituntaskan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Junjung tinggi etika kepolisian yang merupakan kristalisasi dari nilai-nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya,” pungkasnya.

Pada peringatan tersebut juga diberikan penghargaan yang diserahkan oleh Paman Birin secara simbolis kepada personil kepolisian yang berprestasi, berdedikasi dan kinerja luar biasa dalam melaksanakan tugas. (adpim/kalselprov)

Komentar