Para Pembakal Alami Insiden



MARTAPURA - Beredar sebuah video, Bus terbakar terjadi di ruas jalan tol arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, tepatnya di Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Bus yang terbakar tersebut, membawa rombongan pembakal dari Kabupaten Banjar, Kalsel.

Dilansir dari berbagai media, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Timur Gatot Sulaeman menjelaskan, kebakaran bus ini diduga karena dipicu pecah ban dan percikan di bagian ban, sekitar pukul 10.29 Wib.

"Awalnya pecah ban lalu ada percikan (api) di bagian ban," ucap Gatot.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Kepala Dinas PMD Banjar Syahrialludin, melalui Kabid Pemerintahan Desa PMD Banjar M Hafizh Anshari mengatakan, pemerintah desa di Kabupaten Banjar saat ini sedang melaksanakan kegiatan menghadiri 1 Dasawarsa Undang-Undang Desa di Jakarta pada, Kamis 13 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya materiil saja sebagian yang tidak dapat diselamatkan. Kondisi semua Pambakal yang ada di bus itu selamat dan sudah dilakukan penjemputan kembali. Jumlah yang ada di dalam bus sebanyak kurang kebih 50 pembakal," pungkasnya.

Komentar