Jenggot Kerok Di Tempat




MARTAPURA - Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel Rabu (5/4/2023) pukul 08.00 Wita berkunjung ke Polres Banjar.
Hal itu,  dalam rangka penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin) personil Polres Banjar.

 Kegiatan Gaktibplin yakni pengecekan secara langsung terhadap personil Polres Banjar yang berjumlah sekitar 300 orang tersebut, diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel Kompol Dr H Mohammad Fihim SH MSc.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Polres Banjar, diikuti oleh para PJU Polres Banjar, Kapolsek jajaran Polres Banjar, Pama Polres Banjar, anggota Polres Banjar dan perwakilan anggota Polsek jajaran Polres Banjar. 

Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel berupa pengecekan performan yaitu pengecekan sikap tampang mulai dari kerapian rambut, kerapian berpakaian, penggunaan atribut seragam Polri, dan pengecekan identitas diri antara lain KTP, SIM, STNK, Kartu BPJS, dan diakhiri dengan pengecekan Urine oleh Tim Kesehatan guna memastikan bahwa personil Polres Banjar apakah terindikasi Narkoba atau tidak.

Adapun hasil setelah dilakukan pengecekan secara umum oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel Personil Polres Banjar mulai dari PJU, Kapolsek jajaran Polres Banjar, Pama, anggota Polres Banjar dan anggota Polsek jajaran tidak terdapat pelanggaran yang signifikan, hanya ditemukan masih ada rambut anggota yang kurang rapi dan jenggot yang belum di kerok. Dalam hal ini langsung diambil tindakan tegas oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel dengan menggunting rambut anggota yang kurang rapi serta mengerok jenggot yang panjang.

Usai pengecekan personil Polres Banjar Kompol Dr H Mohammad Fihim SH MSc selaku ketua Tim Gaktibplin mengatakan, "Tindakan yang saya lakukan kepada anggota Polres Banjar yang belum tertib, bukan karena saya marah atau benci tetapi karena saya sayang dan perhatian, agar kedepannya lebih tertib," pungkasnya. 

Kapolres Banjar AKBP  Ifan Hariyat SH SIK MH melalui Kasihumas Polres Banjar AKP H Suwarji SE MM mengucapkan, "Terimakasih atas kunjungan dan pelaksanaan kegiatan Gaktibplin di Polres Banjar oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel, semoga kedepannya bagi  personil Polres Banjar yang hari ini masih belum rapi lebih tertib dan disiplin lagi guna menunjang kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta kinerja yang lebih baik." (humresbjr)

Komentar