Bantuan AGM Disambut Sukacita

Distribusi paket sembako PT AGM


MARTAPURA - Agak mengharukan juga ketika bantuan paket sembako mampir ke Murung Kenanga. Pasalnya warga korban banjir begitu gembira menyambutnya, Jumat (3/3/2023).

"Baru kali ada bantuan ke Murung Kenanga. Dulu banjir besar 2021 belum sempat ada. Kali ini ada alhamdulillah. Terima kasih PT AGM," kata H Kadir, tokoh warga.

PT Antang Gunung Meratus memang menyokong 1.000 paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Banjar melalui BPBD Banjar dan dibantu Forum Jurnalis Banjar (FJB) dalam penyalurannya.
FJB dan BPBD bahu membahu


Berbagai titik banjir kawasan Martapura coba dijelajahi demi menemui posko kecil warga yang daerahnya terdampak banjir dua pekan bahkan sudah sebulan.

Dipimpin bersama Kalak BPBD Banjar, Warsita dan Ketua FJB Fahmi, Sekretaris FJB Adi Permana, menggunakan pick up double gardan hingga perahu karet, 1.000 paket sembako dari AGM disampaikan.

Diantaranya ke kawasan Kelurahan Keraton, Murung Kenanga, kawasan Wali Lima Tunggul Irang, Kampung Jawa, Jl Permata Tanjung Rema, Komplek Berkat Alam Sekumpul Bincau, Muara Bincau termasuk area Kantor Desa Bincau, Labuan Tabu dan lain-lain.

Denie petinggi AGM mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pihaknya meski mereka beroperasi di kabupaten lain di luar Kabupaten Banjar.

Senada Fahmi de Musfa didampingi Adi mengatakan bahwa pihaknya bersama BPBD berupaya semampunya menyalurkan bantuan AGM sehingga bisa meringankan beban korban banjir.

Dari 20 kecamatan ada 11 kecamatan terdampak. Mengakibatkan 94 lebih desa dan kelurahan terendam atau hampir 15 ribu rumah.

1.000 paket disalurkan dari siang hingga malam hari. Akibat keterbatasan akses jalan yang sudah terendam warga Bincau Muara mengevakuasi sembako menggunakan perahu kecil.

"Kami tak bisa berkata banyak. Terima.kasih banyak atas kepedulian PT AGM juga pian-pian dari wartawan yang mau membantu," kata Pembakal Bincau Muara Badarudin.

Para tokoh warga yang ditemui rata-rata berharap semoga bantuan bisa meringankan beban warganya dan lagi berkah. (ap)


Komentar