Perwali Terkesan Terburu-buru

Tentang Perwali Banjarbaru:
Oleh Rudy Azhari (Ketua SMSI Banjar-Banjarbaru)
 

Secara umum SMSI Banjar-Banjarbaru mendukung langkah dan sikap pemerintah daerah (Kota Banjarbaru) membuat dan berencana menerapkan aturan yang mereka buat itu, khususnya mengenai tahapan verifikasi baik administrasi dan faktual di Dewan Pers sebagai salah satu syarat kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru. 

Sayangnya, selama ini tidak ada atau belum pernah secara khusus sebelum Perwali itu diterbitkan mengajak pemilik- pemilik perusahaan pers untuk duduk bersama menyusunnya, paling tidak saat masih berbentuk draft sebagai kerangka inti perwali sebelum diterbitkan.

“Nah, ada satu poin yang kesannya terlihat terburu-buru. Mengapa Perwali harus diselesaikan di akhir tahun? Mengapa tidak duduk lebih dulu saja. Ini malah tiba-tiba terbit Perwali dan mengundang sosialisasi,” ujar Rudy Azhary

Tentang Rentang Waktu Setahun mengurus Verifikasi di Dewan Pers..: 

“Ada dua target SMSI Banjar-Banjarbaru di 2023. Pertama menyelesaikan Verifikasi Administras dan Faktual. Kedua menjaga eksistensi produk jurnalistik tetap berkibar jelang pesta demokrasi, baik Pemilu Legislatif, Kepala Daerah dan juga Pilpres. Menjaga isu lokal dan dinamika politik melalui karya jurnalistik juga menjadi bagian yang tak kalah penting,” kata Rudy.

Komentar