Pasar Murah DKPP Sangat Membantu



MARTAPURA - Beras murah yang dijual oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar ludes diserbu ibu-ibu dan para santri. Pasalnya beras jenis siam unus tersebut dijual di bawah harga pasar.

DKPP Banjar yang turut berpartisipasi dalam Pasar Murah menjelang Haul 18 Abah Guru Sekumpul Selasa (17/1/2023) di halaman Ponpes Darussalam Martapura, menyediakan ratusan liter beras lokal.
Beras jenis siam unus yang biasa dijual Rp16.000 hanya dijual Rp11.500 perliternya. 

Kepala DKPP Banjar H Ahmadi melalui Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan M Hamdani mengatakan, partisipasi DKPP dalam kegiatan pasar murah ini, untuk meringankan biaya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berasnya.

“Beras merupakan kebutuhan utama masyarakat kita. Kita berharap walau cuma sehari, pasar murah ini bisa sedikit meringankan biaya masyarakat dalam memenuhi pangannya,” ujar Hamdani.

Kasi Distribusi dan Kerawanan Pangan Noorsanti menambahkan, bahwa dipilihnya beras siam unus ini karena merupakan jenis beras yang disukai masyarakat Banjar. 

Sementara salah seorang pembeli beras Mahmudah mengaku senang dengan adanya pasar murah ini lantaran biaya yang dikeluarkan menjadi lebih ringan. Apalagi sejak melonjaknya harga beras lokal dia hanya bisa membeli beras Jawa.

“Alhamdulillah dapat beras murah, jadi sisa uang saya bisa beli kebutuhan lain,” ujarnya sumringah. (banjarkab)

Komentar