Messi Bawa Argentina ke Final




LIONEL Messi tampil ganas saat membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022 usai membantai Kroasia 3-0 di pertandingan semifinal.

Laga Argentina vs Kroasia tersaji dalam duel semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12) dini hari Wita.

Pertandingan ini berlangsung ketat dan penuh aksi saling serang. Pada menit ke-34 Lionel Messi membawa Argentina unggul 1-0 lewat tendangan penalti.

Argentina mendapatkan penalti pada menit ke-32 usai Julian Alvarez dijatuhkan kiper Kroasia Dominik Livakovic di kotak terlarang.

Keunggulan 1-0 membuat Argentina makin onfire. Pada menit ke-39 Julian Alvarez yang melakukan solo run dari tengah lapangan sukses membobol gawang Kroasia untuk membawa La Albiceleste unggul 2-0. Argentina mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Kroasia.

Pada babak kedua Kroasia mencoba tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Namun pilihan ini membuat pertahanan Kroasia sedikit longgar dan bisa dimanfaatkan Argentina untuk tampil lebih banyak menekan.

Pada menit ke-56 Argentina mampu mengancam gawang Kroasia lewat tembakan Lionel Messi. Namun tendangan Messi dari jarak tiga meter di depan gawang Kroasia masih mampu diblok Livakovic.

Pada menit ke-69 Argentina berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Alvarez usai mendapatkan umpan manja dari Lionel Messi. Messi yang mampu merangsek masuk dari sisi kiri pertahanan Kroasia mampu melepaskan umpan matang kepada Alvarez yang langsung dituntaskan menjadi gol.

Argentina berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Kroasia dan melangkah ke final untuk kali keenam. Sebelumnya Argentina telah ke final Piala Dunia 1930, 1978, 1986, 1990, dan 2014. Argentina juara pada Piala Dunia 1978 dan 1986 sementara tiga final lainnya berujung runner up.

Sementara itu final Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam Wita, dengan Argentina bakal bertemu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Prancis dan Maroko.

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia:

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, LeandroParedes; Julian Alvarez, Lionel Messi.

Kroasia: Dominik Livakovic: Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Mario Pasalic, Ivan Perisic.
(cnn/ap)

Komentar