Eksistensi Perempuan Patut Diakui



KERTAK HANYAR - Peringatan Hari Ibu bukan sekedar untuk mengucapkan terimakasih atas jasa para ibu, akan tetapi bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah
saat puncak peringatan ke-94 Hari Ibu Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Ballroom Hotel Tree Park, Kertak Hanyar, Jumat (9/12/2022) sore.

Melalui momentum Hari Ibu dengan tema "Sejuta Cinta Untuk Ibu" Ikhwansyah memotivasi para perempuan Banjar untuk lebih berdaya meningkatkan ketahanan keluarga. Memacu semangat perempuan Banjar untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, sehingga mampu berperan nyata dalam pembangunan. 

" Khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Banjar MANIS (Maju, Mandiri, Agamis)," harapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar H Nurgita Tiyas menyampaikan, PKK kabupaten, kecamatan hingga desa terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang MANIS. 

Nurgita Tiyas juga menyebut tahun 2023 mendatang tidak mudah, karena inflasi yang terjadi dan isu-isu global sebagai pengingat untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Di kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah aneka lomba antara lain lomba masak, baju sasirangan tassel dan lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Turut hadir Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar Hj Siti Hamidah, seluruh camat dan istri, para istri Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD, para pimpinan Perusda dan kader PKK. (banjarkab)

Komentar