Hindari Kesalahan Informasi



BANJAR - Penyampaian setiap informasi yang resmi dilakukan dinas dan instansi, selain bersifat informatif, juga bertujuan mencegah terjadinya kesalahan  informasi dan komunikasi atau miskomunikasi.

Keberadaan Brigade Informasi bukan sekedar membangun reputasi positif dan nama baik pemerintah daerah, melainkan menjadi ujung tombak agar lebih dipercaya masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, saat membuka Rakoor Operator Brigade Manis, di Aula kantor DKISP Banjar, Selasa (7/6/2022) pagi.

Aidil Basith berharap peran aktif semua peserta untuk memberikan segala informasi kegiatan di lingkup SKPD dan Kecamatan, untuk bisa di share ke Brigade Informasi.

"Bupati Banjar berpesan agar Brigade Informasi sebagai ujung tombak pemberitaan informasi di lingkup SKPD dan desa menjaga marwah Kabupaten Banjar dengan mencounter pemberitaan yang bersifat keliru dan negatif," harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang IKP DKISP Banjar M Hamdani mengatakan tujuan dilaksanakannya rakoor adalah untuk menyatukan  persepsi semua  peserta, juga mencari solusi agar segala hal yang menjadi kendala selama ini bisa  terselesaikan dengan baik.

"Intinya pertemuan ini bisa menghasilkan sesuatu yang positif yakni semakin aktifnya para operator menyebarluaskan informasi pembangunan daerah," ucapnya. 

Menurut Hamdani, banyak keberhasilan di instansi SKPD dan di desa-desa tidak terpublikasikan secara optimal, termasuk juga potensi wisata yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (banjarkab)

Komentar