Porwanas Oktober 2022 di Jatim



BANJARMASIN - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel terus melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2020 yang akan digelar 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim).

Salah satunya, SIWO PWI Kalsel meminta masing-masing cabang olahraga (cabor) untuk melakukan inventaris atlet dengan persyaratan memiliki kartu UKW dan PWI. 

"Mulai sekarang, cabor diminta mengiventaris atletnya. Kalau ada atlet yang belum memiliki kartu UKW segera mengikuti ujian kopetensi karena menjadi persyaratan utama untuk mengikuti Porwanas di Jatim," sebut Ketua SIWO PWI Kalsel, M Yusnan bersama HM Arief selaku Sekretaris  SIWO PWI Kalsel, kemarin di Kantor PWI Kalsel, Banjarmasin.

Kepastian pelaksanaan Porwanas, sebutnya, disampaikan oleh Kadispora Jatim, Pulung Chausar saat Rakernas SIWO di Kendari, Sulawesi Tenggara, 7-9 Februari 2022.

Perhelatan Porwanas kali ini, menpertandingkan sembilan cabang olahraga ditambah satu cabor baru.

Cabor tersebut adalah atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, futsal, sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, dan e-Sport. Bukan hanya itu, juga ada lomba tradisional. 

"E-Sport merupakan cabang baru yang memperebutkan 5 keping medali emas. Ada tiga nomor yang dipertandingkan, yakni mobile legend (beregu), PUBG (beregu), dan PES 4 Online (perorangan)," tutur HM Arief yang juga pengurus IMI Kalsel.

Sedangkan cabor non medali, ditambahkannya, karya jurnalistik (tulis dan fotografer). "Kemudian, olahraga tradisional yang terdiri jumpitan dan terompah," ucapnya. (rilispwikalsel)

Komentar