Mudik Nyaman Berkat Vaksin



BANJAR - Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Polres Banjar ikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi (Rakoor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 dalam rangka Mempersiapkan Pengamanan Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid-19, di Aula Tri Brata Polres Banjar, Kamis (14/4/2022) pagi.

Rakoor Lintas Sektoral yang disiarkan langsung oleh Polri TV Presisi ini, menghadirkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah Menteri.

Kapolri mengatakan, untuk disiapkan  posko-posko pengamanan yang dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Kepada ketiga pos tersebut untuk tetap mempersiapkan gerai-gerai vaksin untuk masyarakat yang akan mudik. Masyarakat yang belum sempat tersaring atau belum sempat mengikuti vaksinasi bisa mendapatkan vaksinasi di pos-pos tersebut.

"Yang mudik agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya dan melaksanakan program vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Selain mengurai kemacetan, Listyo juga berharap kepada petugas, agar bisa melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin, sehingga masyarakat dapat menjaga laju Covid-19.

"Tempat-tempat yang perlu dijaga seperti terminal-terminal, objek wisata, stasiun, pelabuhan dan bandara," ujar Listyo.

Listyo Sigit menegaskan yang paling penting adalah sinergitas dari seluruh stakeholder sesuai tupoksi masing-masing sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat yang akan mudik.

Turut hadir Wakapolres Banjar Mohammad Fihim, Asisten Bidang Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah, Kepala Dinas Bappedalitbang Banjar M Riza Dauly, Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati, Kadishub Banjar Aspihani, dan sejumlah peserta rakoor. (banjarkab)

Komentar