Bautista Agut Menang Susah Payah

Bautista Agut. (wikipedia)


PETENIS Spanyol Roberto Bautista Agut menang mendebarkan pada hari Kamis, sampai menyelamatkan tiga match point melawan Diego Schwartzman untuk maju ke perempat final di National Bank Open Presented by Rogers, Toronto, Kanada.

Petenis peringkat 17 dunia itu bangkit dari ketertinggalan 3-5 pada set ketiga, lalu memenangkan empat game terakhir untuk meraih kemenangan 6-3, 3-6, 7-5.

Ketiga match point Schwatzman terjadi pada game kesepuluh set terakhir, tetapi tiga unforced error dari unggulan kedelapan membuat pertandingan masih berjalan.

Bautista Agut membutuhkan dua match point untuk memenangkan pertandingan, merebut set ketiga yang dramatis setelah pukulan backhand Schwartzman meleset. Bautista 

sekarang memiliki keunggulan head to head 2-1 atas Schwartzman, setelah mengalahkan petenis Argentina itu di ajang yang sama pada 2019.

Bautista Agut mengejar gelar ATP Tour pertamanya musim ini, setelah mencapai final di Dubai dan Montpellier pada tahun 2021. Datang ke Toronto, pemain berusia 33 tahun 

itu dalam tiga pertandingan tanpa kemenangan, namun kini meraih kemenangan mengesankan atas petenis Argentina Schwartzman dan Amerika Tommy Paul.

Dia selanjutnya akan menghadapi Reilly Opelka di perempat final, setelah petenis Amerika dengan servis keras itu memenangkan pertandingan thriller tiga set melawan Lloyd Harris.

Bautista Agut kini telah mencapai sembilan perempat final ATP Masters 1000 dalam karirnya. Ini juga ketiga kalinya dia mencapai tahap ini di National Bank Open yang dipersembahkan oleh Rogers. Rekornya, tampil di perempat final di Montreal pada 2017 dan 2019. (atptour)

Komentar

Advertorial Post