18 Pekerja Tewas Terlindas Bus

Kecelakaan bus vs truk di India tewaskan 18 pekerja. (indiatoday)



TRAGIS! Sebanyak 18 pekerja migran yang tidur di pinggir jalan raya di India akibat terlindas bus mereka yang mogok. Mereka meninggal ketika sebuah truk menabrak bus tersebut.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (28/7/2021), seorang perwira polisi senior mengatakan kepada wartawan, sedikitnya 19 orang lainnya terluka dalam kecelakaan di negara bagian Uttar Pradesh pada Rabu (28/7) tersebut.

Saat kejadian, sebagian besar penumpang bus dalam perjalanan pulang ke negara bagian Bihar di bagian timur India setelah bekerja di negara bagian Punjab atau Haryana.

Para penumpang turun dari bus setelah kendaraan tersebut mogok. Mereka kemudian tertidur di pinggir jalan dekat bus. Namun, nahas, sebuah truk kemudian menabrak bus yang mogok itu dari belakang. Tak ayal, bus pun terdorong ke depan melindas para pekerja migran yang sedang tidur di jalan.

Para petugas penyelamat telah mengeluarkan jasad-jasad korban dari bawah bus yang hancur tersebut.

"Pemerintah distrik dan polisi telah meluncurkan penyelidikan dan kami memastikan bahwa yang terluka menerima perawatan medis terbaik yang ada," kata petugas polisi Satya Narayan Sabat.

Jalan-jalan raya di India banyak yang tidak terpelihara dengan baik dan terkenal berbahaya. Menurut data pemerintah, sekitar 150.000 orang tewas setiap tahun dalam kecelakaan lalu lintas di India.

Di antara faktor utama yang berkontribusi terhadap tingginya angka kematian di jalan raya adalah kecepatan yang berlebihan, dan orang-orang yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau memakai helm pengaman. (detik)

Komentar

Advertorial Post