Khansa Juarai AFR, Ragil Kandas di Semifinal UTR



REMAJA asal Kalsel, Khansa berhasil menjadi juara dalam ajang turnamen tenis tingkat remaja berlabel AFR di Jakarta, Minggu (6/6/2021). Prestasi ini membanggakan setelah ia mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai daerah.

Bermain di lapangan tenis milik Kodam Jakarta, Khansa yang ikut di kelompok umur 12 tahun menang beberapa kali, sebelum akhirnya berlaga di final. Di partai puncak menghadapi petenis asal Jakarta, Gwen, Khansa bermain spartan dan terus menyerang sehingga menang telak 8-1.

"Khansa bermain menekan tanpa sedikit pun memberi ruang bagi lawannya untuk mengembangkan pukulan. Akhirnya, dia berhasil menang 8-1," ujar Yudha, ayah kandung Khansa yang ikut mendampingi putrinya itu bertanding.

Khansa di babak penyisihan, sempat mengalahkan cucu Rudy Hartono, mantan pebulutangkis dunia. Kemampuan Khansa sontak mendapat acungan jempol dari penonton yang menyaksikan remaja Kalsel ini menunjukkan kemampuannya.

Sayang, langkah Khansa belum mampu diikuti sang kakak. Ya, Ragil yang meski berusia 15 tahun dan bermain di kelompok 18 tahun, harus puas sampai babak semifinal saja. 

Ragil yang mengikuti UTR Jakarta yang dilangsungkan di Sultan Hotel, Jakarta, mesti menghadapi lawan berat di semifinal, yakni Claudio.

Di babak ini, Ragil belum bisa mengimbangi kehebatan Claudio yang akhirnya keluar sebagai juara. Ragil kalah terhormat 4-0, 4-1. Maklmum, Claudio adalah petenis nomor satu tingkat junior Indonesia. Ia bahkan baru saja mewakili Indonesia di ajang tenis junior Asia Tenggara yang dilangsungkan di Thailand.

"Ragil mesti latihan lebih keras lagi untuk bisa sejajar dengan petenis junior nasional. Ia masih lemah di servis, dan itu akan diperbaiki untuk lebih akurat," ungkap Yudha yang adalah petenis kawakan Kalsel. 

 

Komentar

Advertorial Post