Gelar ke-7 Jadi Incaran Tsitsipas


Stefanos Tsitsipas. (atptour)


SETELAH mengalahkannya di semifinal Lyon Terbuka pada hari Minggu (23/5/2021) Wita, Stefanos Tsitsipas mengatakan hal-hal hebat tentang lawannya, asal Italia Lorenzo Musetti.

“Dia memiliki banyak potensi dan dia telah membuktikannya beberapa kali,” kata Tsitsipas. “Dia pasti seorang pesaing yang akan saya anggap serius dan pemain yang akan menantang saya dalam beberapa tahun mendatang.”

Pemuda Yunani perlu meningkatkan permainannya untuk mendapatkan kemenangan 4-6, 6-3, 6-0 dan memastikan tempatnya di final di mana Cameron Norrie menunggu. Untuk bagian pertama pertandingan, Musetti memaksa petenis peringkat 5 dunia itu keluar dari ritme permainannya.

"Aku melihatnya di atas," kata Tsitsipas. “Saya tidak melihat alasan dia tidak akan berada di sana, tapi itu juga harus dilakukan dengan mentalitasnya dan cara dia memainkan tenis dan seberapa banyak dia bekerja keras untuk mencapai puncak permainan. Saya tidak melihat alasan bahwa dia tidak akan menjadi pemain yang bagus. Dia memiliki segalanya."

Musetti memulai musim 2020 dengan peringkat No 357 di Peringkat ATP dan melakukan debut turnya di Dubai. Petenis berusia 19 tahun itu telah mencapai dua semifinal ATP 250 dan tampil di putaran keempat ATP Masters 1000 di Roma, sambil naik ke peringkat 88 dunia.

Tsitsipas melakukan perubahan setelah set pertama, tetap tenang dan meningkatkan levelnya untuk menghentikan upaya Musetti.

"Saya menganggap setiap poin dengan sangat serius dan, bagi saya, itu tidak ada hubungannya dengan level turnamen yang saya mainkan, itu lebih berkaitan dengan lawan yang saya hadapi," katanya. “Ini seperti pertandingan tinju. Tidak peduli di mana Anda tampil, ini semua tentang target Anda dan target Anda adalah lawan Anda.”

Petenis peringkat 5 dunia itu telah banyak bermain tenis pada musim lapangan tanah liat ini dengan gelar ATP Masters 1000 pertama di Monte-Carlo, pertandingan terakhir di Barcelona dan penampilan perempat final di Roma. Dia akan memainkan final keempatnya musim ini saat dia mencari trofi ketujuh.

“Tubuh saya adalah hal yang penting,” katanya. “Jika tubuh saya segar, saya bisa bermain dengan baik dan saya bisa berkonsentrasi untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap laga pertandingan." (atptour)

Komentar