Dishub Sepi Seperti 'Kuburan'




BANJAR - Kantor Dishub Banjar Jl Indrasari-Bincau memang agak jauh dari pusat pemerintahan, sehingga seperti tanpa pengawasan kepala daerah dan juga Inspektorat Banjar.

Betapa tidak, sudah sejak lama sejumlah pejabat terasnya tidak aktif ngantor, yang berakibat puluhan bawahan pun ikut-ikutan malas ngantor. 

Bendera di kantor ini pun sudah tak tampak, Jumat (9/4/2021), diduga telah rapuh dan sekalian tak dipasang. Ironis, sebuah kantor pemerintahan tak tergerak memasang bendera baru atau setidaknya layak dikibarkan. "Kalau era Orde Baru mungkin para pejabat di Dishub ini sudah diinterogasi tentara karena kantornya tak memasang bendera," ujar satu warga.

Sejumlah karyawan yang masih aktif ngantor berharap kepala daerah atau Inspektorat Banjar mau menyidak kantor tersebut biar mengetahui fakta sebagian besar pejabat dan karyawannya malas ngantor.

"Saya terus-terang sedih dengan kondisi sekarang. Saya kalau tidak terkenang agar bekerja dengan halal, tentu juga malas ngantor. Tetapi agar tidak makan gaji buta, saya turun juga," ucap satu pegawai.

Apakah kondisi tersebut disebabkan lemahnya kepemimpinan Kadishub Banjar Aspihani? "Bisa jadi," sungut sejumlah pegawai.

Kadishub Aspihani yang coba dikonfirmasi tak juga membalas WA wartawan. Sejauh ini Inspektorat Banjar juga akan turun kecuali sudah ada ribut-ribut pemberitaan. "Kesannya Inspektorat hanya sekadar Pos Kamling," sindir sumber.

Komentar

Advertorial Post