Stadion Demang Lehman Bakal Ada Pengganti MFC, Simak!



MARTAPURA - Meski mengakui telah menjual Martapura FC anggota Liga 2 ke owner baru Dewa United namun manajemen MFC sudah mempersiapkan klub pengganti.

Hal itu disampaikan oleh Ketum MFC HM Hilman, Rabu (24/2/2021). Lalu apa namanya? "Nama klub itu Talenta Banua. Klub ini di bawah binaan Pak Ikhwansyah, dan akan berkompetisi di Liga 3," tegas Hilman.

Penggarapan Talenta Banua sedang berjalan dan merekrut pemain-pemain muda asli Banua. "Kalau MFC dirasa memang kurang dilirik warga Kalsel karena dianggap hanya mewakili Martapura. Kalau membawa nama Banua tentu diharap seluruh pecinta bola Kalsel akan ikut mencintai," harapnya.

Meski enggan merinci nilai akuisisi Dewa United ia membeberkan bahwa memang tak mungkin lagi mempertahankan MFC karena menyangkut berbagai kewajiban manajemen kepada pemain, pelatih, ofisial maupun lainnya.

"Alhamdulillah semua sudah teratasi meski proses akuisisi belum sepenuhnya selesai. Kita sebelumnya sejak 2017 telah menawarkan kepada para pengusaha lokal namun memang sulit terealisasi. Tak usah lah saya berikan bocoran siapa saja yang sudah kami tawarkan di daerah ini," ungkapnya.

Hilman mengaku cukup sedih dan berat hati melepas MFC ke Tangerang, namun apa boleh buat agar banyak pihak bisa terayomi, karena banyak yang bergantung dari aktivitas sepakbola profesional ini.

"Bagi saya sejak awal mendirikan MFC berharap pemain bola lokal bisa berkiprah ke level tertinggi. Namun ketika beradu skil di level tinggi hanya sedikit pemuda kita yang mampu bersaing. Tentu selain berlatih di tim, pemain kita mesti pandai mengolah skil dengan porsi pribadi," ungkapnya.

Ia mencontohkan legenda Frans Sinatra Huwae atau David Beckham yang tak puas hanya berlatih bersama tim, namun terus mengasah skil secara mandiri.

Talenta Banua dibangun dengan visi baru agar pesepakbola lokal di Kalsel yang berkualitas dan punya semangat tinggi untuk maju bisa diwadahi dengan baik. "Klub ini nanti berkompetisi di Liga 3 dan insya Allah home basenya di SDL," tutupnya.

Komentar