Paman Birin Masih Keluarga Besar Darussalam Martapura




MARTAPURA - Sahbirin Noor atau Paman Birin hadir di tengah-tengah para ulama, habaib dan santri pada Maulidan Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darussalam, Kamis (19/11/2020).

Yang mengejutkan Guru Wildan dalam salah satu sambutannya menyebutkan bahwa Paman Birin masih keluarga besar Darussalam.

"Sebab kakeknya yakni Arifin bersepupu dengan pimpinan keempat Darussalam KH Abdul Qadir Hasan (Guru Tuha)," cetus KH Wildan Salman.

 Dengan begitu Paman Birin berhak disebut masih saudara dengan keluarga besar Darussalam dunia dan akhirat.

Paman Birin sendiri kembali mencalonkan diri dalam Pilgub Kalsel 9 Desember 2020 berpasangan dengan H Muhidin.

Pada acara itu sebagai tuan rumah Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19, acara tesebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, dan hanya dihadiri oleh para santri tingkatan Ulya. Sementara sisanya mengikuti secara virtual dipondok pesantren maupun majelis taklim alumni pondok pesantren yang berada di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

H Khalilurrahman yang juga mantan pimpinan Pondok Pesantren Darussalam ke- 9 mengatakan,  kelahiran Rasulullah SAW merupakan anugerah yang wajib kita syukuri sebagai umat Islam, agar senantiasa mengambil suri tauladan dari Rasulullah SAW, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

”Tauladan ini harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan kita mengikuti sunnah Rasulullah SAW, Allah akan menurunkan pertolongannya untuk kita, untuk mereka yang mencintai Rasul- Nya.” katanya.


 

Komentar