Ribuan Warga Banjar Sambut UAS


MARTAPURA - Wabup Banjar Saidi Mansyur bersama ribuan warga masyarakat menyambut antusias kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS), di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Senin (28/10) malam.

Kecintaan H Saidi terhadap para ulama dan habib akhirnya mengobati kerinduan masyarakat Kabupaten Banjar dengan menghadirkan UAS asal Provinsi Riau. Kehadiran UAS di Kecamatan Gunung Sambung Kabupaten Banjar sendiri juga tidak terlepas dari inisiatif tokoh masyarakat H Mansyur yang merupakan orang tua dari Wabup Banjar H Saidi.   

Jamaah pun nampak membludak memadati lapangan yang berada di Desa Gunung Sambung. Mereka datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

Bahkan, banyak jamaah yang tak bisa masuk karena penuhnya lokasi acara. Sejak siang hari, warga sudah berhadir untuk mendengarkan dan menyaksikan langsung tausyiah Ustadz Abdul Somad. Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Wakil Bupati Banjar dalam rangka doa bersama untuk Kemakmuran bangsa dan negara. Pada momen itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur merasa senang dan bahagia dapat berkumpul bersilaturahmi dengan ribuan jamaah yang berkenan hadir pada majelis ilmu yang digelar.

Wakil Bupati Banjar tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih serta hormat kepada Al-Ustadz Abdul Somad yang telah berkenan meluangkan waktu untuk datang kembali di Kabupaten Banjar. "Ulun ucapkan terima kasih banyak kepada ustadz Abdul Somad. Sungguh merupakan suatu kehormatan, dan saat yang sangat membahagiakan bagi kami semua khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, Al Ustadz berkenan hadir bersama-sama kita untuk memberikan tausyiah pada malam hari ini," ucap H Saidi Mansyur.

Wakil Bupati Banjar berharap dengan melalui tabligh akbar ini dapat menjadi salah satu media untuk mempersatukan umat, saling berbagi informasi, memberikan pemahaman yang benar kepada umat. "Saya berharap melalui Tabligh Akbar ini dapat memberikan pemahaman yang benar kepada umat tentang berbagai hal berkaitan dengan keagamaan, karena jika minim pengetahuan tentang Islam, bisa menjadi celah yang paling mudah dimasuki oleh paham kekerasan seperti radikalisme, terorisme, yang menyadarkan agama sebagai pembenaran untuk memecah belah persatuan umat beragama," harap Wabup.

Untuk diketahui isi tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad memiliki beberapa poin yang terkait tentang silaturahmi, akhlakul karimah, istiqomah dalam menjalankan ibadah, berbangsa dan bernegara serta husnul khotimah.

Komentar

Advertorial Post