UAS Tabligh di Martapura



MARTAPURA - Setelah beberapa kali pernah ke Martapura, ziarah ke makam-makam ulama besar di Kabupaten Banjar, maka kali ini Ustadz Abdul Somad (UAS) akan berceramah atau menjadi pembicara utama dalam tabligh akbar di Masjid Agung Al Karomah, Minggu (9/12) malam.


Ini sekaligus menghapus spekulasi tentang kedatangan ustadz populer di Youtube yang sempat diisukan datang ke Martapura beberapa waktu lalu. Sebelumnya, UAS pernah tabligh di Banjarbaru. Penggemarnya pun yang berasal dari Martapura mesti datang ke Lapangan Murjani Banjarbaru. Nah, kedatangan UAS untuk memenuhi dahaga penggemarnya di Martapura. Dari info, diperkirakan, hadirin yang memenuhi Masjid Agung Al Karomah bakal berjumlah banyak, hingga 30 ribuan, baik jemaah laki-laki maupun perempuan.

Panitia tabligh, Aidil Basith membenarkan bahwa UAS akan datang dan berceramah pada tabligh akbar di Martapura, Minggu malam ini, selepas shalat isya. "Maka dari itu kita sudah mempersiapkan kedatangan beliau dan mengatur lalu lintas ke arah Masjid Agung Al Karomah agar tidak terlalu macet," terangnya kepada pers.

Rencananya, setidaknya pada pukul empat sore, dari arah Hulu Sungai, arus lalu lintas akan dialihkan melalui Desa Tambak Baru, Kecamatan Martapura Timur, lewat Bincau dan tembus ke Sungai Ulin Banjarbaru. Kemudian dari arah Banjarmasin, akan melalui Jalan Menteri Empat, masuk Pesayangan tembus Pasar Papan kemudian kembali lagi ke Jl A Yani.

Basith yang juga Kadishub Banjar ini mengaku, pihaknya bekerja sama dengan Polres Banjar akan mensterilkan Pasar Martapura sejak pukul 12 siang. Area parkir disiapkan di Kantor Bupati Banjar, Alun-alun Ratu Zalecha dan lain-lain. Guna menghindari berdesak-desakannya jemaah, panitia telah menyiapkan 10 layar lebar, sehingga jemaah yang terlambat datang tidak memaksakan masuk ke dalam masjid. Apalagi lantai dua masjid dikhususkan untuk jemaah wanita.

Komentar

Advertorial Post