Sandiaga: Guru Sekumpul Figur yang Menginspirasi



MARTAPURA - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Shalahuddin Uno di sela ziarah ke Makam Guru Sekumpul, Sabtu (10/11) secara terus terang mengakui bahwa ia mengagumi figur Guru Sekumpul.


"Sebagai ulama, beliau termasuk figur yang saya kagumi. Bagaimanapun, figur yang bisa menginspirasi orang lain apalagi banyak untuk berbuat kebaikan, saya akan menghormatinya bahkan mengaguminya," aku Sandi, pasangan Prabowo ini.

Dikatakan, makam Guru Sekumpul memang tak pernah sepi peziarah. Tentu banyak hikmah di balik itu sehingga meski sudah tiada zahirnya, namun Guru Sekumpul tetap dihargai, dihormati dan bahkan diziarahi ribuan kaum muslimin. "Beliau pasti orang yang baik. Kepribadian beliau itu juga menjadi inspirasi bagi kita semua agar selalu berbuat baik," tukasnya seraya didampingi sejumlah timses, diantaranya, Ketua Partai Berkarya Kalsel, Edy Suryadi, Ketua Gerindra Banjar Rofiqi dan lain-lain.

Disinggung apakah ia akan datang kala haul Guru Sekumpul mendatang, ia sangat berharap bisa datang. "Semoga saja tidak ada aral dan jadwal yang padat, sehingga ke depan saya bisa lagi ke sini, dalam suasana haul Guru Sekumpul. Semoga bisa diatur dengan baik, karena saya tentu ingin ke sini lagi," bebernya.

Uniknya, usai ziarah, Sandi langsung saja dicari para wanita dan ibu-ibu (emak-emak) untuk sekadar bersalaman dan selfi dan foto bareng. Pengawal pun agak kewalahan untuk mengatur. Namun Sandi dengan sabar meladeni keinginan para pengagum Sandi. adi

Komentar

Advertorial Post