Rifky dan Anisa Juarai Pemilihan Nanang Dan Galuh Banjar 2024

  


BANJARBARU - Sorak penonton terdengar ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar tahun 2024, pada babak grand final, di Hotel Novotel Banjarbaru, Jumat (5/7/2024) malam.

Nanang Rifky dan Galuh Gina berhak memboyong piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan yang diserahkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, sebuah keinganan dari pemerintah daerah untuk memiliki pemuda pemudi yang berkualitas untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Banjar guna menyongsong masa depan yang lebih baik.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah ia sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport hingga terselenggaranya kegiatan, serta sampaikan selamat kepada para finalis.

Menurut Saidi kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk generasi muda bisa saling berkoordinasi dan berintegrasi dalam mengusung dunia kepariwisataan, baik dibidang promosi wisata untuk menarik wisatawan, maupun dalam bidang destinasi obyek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan.

“Ini adalah PR nya, untuk menarik wisatawan, tak hanya viral saja, tapi dituntut untuk dampak ekonominya,” tekan Saidi.

Ditambahkan, menyandang gelar bergengsi adalah sebuah kebanggaan, namun gelar ini akan lebih berarti apabila tidak hanya dirasakan sendiri, akan tetapi semua orang dapat merasakan kontibusi positifnya.

“Semua finalis agar bisa berkontribusi dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Terus menambah ilmu pengetahuan terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta kepariwisataan daerah, provinsi maupun nasional,” pesannya.

Terkait PR yang disebut Bupati Banjar, Nanang Rifky mengaku siap mengemban amanah tersebut sehingga ke depannya Kabupaten Banjar akan lebih maju dan terkenal lagi baik nasional maupun internasional.

“Insya allah saya sanggup apa yang diamanahkan,” ucapnya.

Melaju ke tingkat provinsi pada ajang yang sama, dirinya akan mempersiapkan diri secara maksimal dengan target menjadi yang terbaik.

“Saya akan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Banjar, saya optimis,” tutupnya.

Berikut daftar finalis dan gelarnya :
Wakil I Nanang Kholil dan Galuh Gina.
Wakil II Nanang Reynaldy dan Galuh Adhana.
Wakil III Nanang Andreansyah dan Galuh Latifah.
Wakil IV Nanang Prayogi dan Galuh Elma.
Wakil V Nanang Faqih dan Galuh Nisa.
Nanang Galuh Berbakat Azril dan Najwa.
Nanang Galuh Favorit Faqih dan Anisa.
Nanang Galuh Persahabatan Thomas dan Raysa.

Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar ini sendiri merupakan even tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar). Digelar dari 11 Mei sampai 5 Juli 2024 dengan tiga tahapan, yakni audisi, karantina hingga grand final. (banjarkab)

Komentar