Paman Birin Lantik Ketua Lemkari se-Indonesia



JAKARTA —Ketua Umum PB Lemkari, H Sahbirin Noor atau Paman Birin melantik sejumlah Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari), Ketua Pengurus Lemkari se-Infonesia serta Ketua Dewan Guru dalam acara Rapat Kerjas Nasional (Rakernas) Lemkari Tahun 2024 di Gedung Perwakilan Kalsel, Ruang Berlian, Jumat (21/6/2024) siang.

Dengan mengusung tema: “Melalui Rakernas Membawa Lemkari Menuju ke Prestasi Lebih Baik, Beretika dan Berintegritas.”

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PB Lemkari Paman Birin melantik sebanyak 32 orang terdiri dari 17 anggota Pengurus Besar (PB) dan 15 anggota Ketua Pengurus Provinsi (KPP). Memegang bendera Lemkari, Paman Birin menyerahkan kepada Ketua Dewan Guru (KDG) yakni Achmad Erwin Rofiek.

“Dengan mengucap syukur dan ridho, kehadirat Tuhan yang Maha Esa dengan ini Jum’at pada tanggal 21 Juni 2024 bertempat di Aula Badan Penghubung (Banhub) Provinsi Kalimantan, Jakarta. Saya Ketua PB Lemkari dengan resmi melantik saudara-saudara sebagai Ketua Pengurus Provinsi Lemkari seluruh Indonesia,” ucap Paman Birin di depan jajaran PB Lemkari.

Paman Birin berdoa agar pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik. Diharapkannya, semoga diberikan kemudahan oleh Tuhan yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas ke depan.

Setelah sumpah dibacakan, Paman Birin menyerahkan bendera Lemkari berwarna oranye. Tepuk tangan meriah oleh para hadirin yang ada di forum tersebut.

Di forum itu, Paman Birin menilai sosok dari seorang karateka mampu membentuk  kepribadian yang baik. Karena, menurutnya

“Kenapa saya katakan demikian. Dalam sumpah karateka mengandung banyak makna yang membentuk kepribadian dalam karakternya, sanggup agar patuh dalam kejujuran hingga sanggup mencapai prestasi,” tutur Paman Birin.

Paman Birin menilai, seorang karateka itu mampu menjaga kepribadian yang lebih baik dalam halnya kejujuran, sopan santun dan memiliki tanggungjawab yang kuat.

Terpenting lagi, Paman Birin menegaskan seorang karateka mampu membela diri. Dalam poin itu yang paling mendasar, bagi Ketua PB Lemkari berpesan agar menjaga nilai-nilai tersebut.

“Ini penentu, apakah sanggup atau tidak. Mengendalikan diri sebagai karateka yang dilahirkan dari organisasi Lemkari. Setiap kita latihan, mengingat sumpah itu. Mudah-mudahan kita bersatu dalam perbedaan, serta semangat yang hadir dari penjuru republik ini,” ungkap Paman Birin, tegas.

Terakhir, penyerahan secara simbolis dilakukan kepada Gubernur Kalsel atau Paman Birin yang merupakan Ketua PB Lemkari tersebut. Dan sesi foto bersama dalam mengabadikan pertemuan karateka se-Indonesia. (adpim/kalselprov)

Komentar