Kloter 17 Banjar Dilepas



MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi yang diwakili Plt Kabag Kesra Setda Sugian Nur didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama  Muhammad Rofii melepas 97 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Banjar ditambah 3 petugas haji yang tergabung pada Kelompok terbang (Kloter) BDJ 17, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Minggu (2/6/2024) malam.

97 JCH asal Kabupaten Banjar tersebut bergabung dengan JCH lainnya asal Kabupaten Balangan dan Tabalong dengan total 320.

Plt Kabag Kesra Setda Sugian Nur tidak lupa berpesan kepada JCH untuk memperbanyak minum agar terhindar dari dehidrasi mengingat suhu di Arab Saudi sudah mencapai 40 hingga 48 derajat celcius.

Pesan lainnya, JCH diminta jangan terlalu memforsir tenaganya untuk melaksanakan ibadah yang sifatnya sunat.

“Kalau sudah tawaf sekali sudah cukup karena diutamakan ibadah pada puncak haji. Sah nya haji adalah di Arafah Muzdalifah dan Mina,” pesannya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Muhammad Rofii melaporkan, total keseluruhan yang sudah diberangkatkan ditambah dengan hari ini berjumlah 459 JCH.

“Rencananya JCH Kloter BDJ 17 akan diterbangkan dari bandara Syamsudin Noor tanggal 4 Juni 2024 sekitar pukul 3.10 Wita langsung menuju Bandara Jeddah,” tutupnya. (banjarkab)

Komentar