H Mansyur Distribusikan 600-an Sapi Kurban



BANJARBARU - Pengusaha yang terkenal dermawan di Kalsel, H Mansyur menyebarkan 600-an ekor sapi ke berbagai pelosok Kalsel untuk sapi kurban di Hari Raya Idul Adha.

Peluncuran sapi-sapi kurban dilepaskan secara resmi oleh Sekretaris Nasdem Kalsel Achmad Rozanie dan Pembina Nasdem Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur di Palm, Banjarbaru, Minggu (16/6/2024).

Sapi dari jenis lokal hingga jenis besar Brahmana, juga Limosin disumbang H Mansyur untuk masyarakat sebagaimana kebiasaan murid dekat Abah Guru Sekumpul ini.

"Ayahnda sudah sejak lama membagi bagi sapi kurban untuk masyarakat. Beliau hanya berharap doa terbaik dari masyarakat semoga kebiasaan ini terus berjalan, beliau terus sehat dan rezeki yang berkah," tutur Rozanie yang didapuk Nasdem sebagai calon wakil gubernur Kalsel mendampingi Acil Odah.


Dalam pemantauan di kebun tampak H Mansyur tak segan mengomando langsung evakuasi sapi dari kandang ke mobil pengangkut. Tak jarang orang nomor satu Nasdem Kalsel ini langsung menyetir mobil pengangkut sapi.

Pria sederhana yang terkenal sangat dermawan ini memang tak ambil pusing dengan penampilan. Baginya banyak berbagi kepada sesama adalah caranya menikmati kebahagiaan.

Seluruh perwakilan Nasdem di Kalsel seperti HSU, HSS, Tapin, Banjarmasin dan lain-lain juga mendapat bantuan sapi kurban dari H Mansyur.

Bahkan Forum Jurnalis Banjar (FJB) sebagai wadah wartawan di Kabupaten Banjar sudah tiga kali ini sejak 2022 selalu mendapat bantuan sapi kurban.


"Kami sangat berterima kasih kepada Ayahnya H Mansyur yang selalu membantu FJB terutama pengadaan sapi kurban yang insya Allah bermanfaat untuk kawan-kawan wartawan. Semoga beliau sehat, panjang umur dan diluaskan rezekinya," doa Ketua FJB Fahmi de Musfa didampingi Sekretaris FJB Adi Permana.

Selain dermawan bidang sapi kurban, di Kabupaten Banjar saja hampir tak ada mesjid atau musholla yang luput dari bantuan finansial dari H Mansyur.

Komentar