6 Sapi Dikurbankan di Pemkab Banjar



MARTAPURA - Sebanyak 6 (enam) ekor sapi disembelih oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, pada pelaksanan ibadah kurban tahun 1445 H, di halaman belakang kantor sekretariat daerah, Rabu (19/6/2024) pagi.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh Guru Abdul Hadi asal Desa Pekauman Dalam Kecamatan Martapura Timur, disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al Habsyi, para Staf Ahli Bupati dan Asisten, para kepala SKPD dan kepala bagian, Dirut Perusda, serta Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan,  antusias masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban sangat dirasakan di wilayah Kabupaten Banjar, termasuk pemerintah daerah yang melaksanakannya dihari ketiga tasyrik.  

“Ini sudah menjadi kebiasaan kita tiap tahunnya melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” ucapnya.

Sebagai abdi negara lanjut Saidi, ibadah kurban dimaknai bukan hanya sekadar makan daging akan tetapi menjadikan momen ini untuk kebersamaan semakin kuat. Menjadikan etos kerja dan loyalitas lebih baik dan bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita pemimpin terdahulu maupun sekarang bisa terwujud, melayani masyarakat dengan baik, rasa kebersamaan lebih kuat, sehingga pembangunan di Kabupaten Banjar ke depan bisa membawa manfaat,” tutupnya.

6 sapi yang disembelih merupakan bantuan dari Bupati Banjar 2 ekor, para pegawai Pemkab Banjar 3 ekor serta PTAM Intan Banjar 1 ekor.

Rencananya daging kurban yang sudah dipotong-potong akan dibagikan kepada para pegawai Pemkab Banjar serta warga sekitar pada siang hari. (banjarkab)

Komentar