Ratusan Security PLN Kalselteng Mengeluh


Hasil googling


SEJUMLAH security fasilitas PLN Kalselteng menunggu tanpa kejelasan nasib uang lembur mereka.

Menurut salah seorang yang dirahasiakan identitasnya, hal serupa dialami ratusan rekan yang juga belum dibayar jasa lembur mereka.

Padahal ketika tenaga outsourching ini di bawah binaan PT Yasa di Banjarmasin soal honor dan uang lembur tidak pernah bermasalah.

Sayangnya, di bawah naungan PT Mandiri Insan Usaha (MIU) yang infonya berpusat di Bandung, Jabar ini soal uang lembur para security PLN ini malah tersendat. MIU bertanggung jawab pengadaan security di PLN Kalselteng tiga tahun terakhir.

Rata-rata ada 3 hingga 4 kali duit lembur yang tiap lembur itu bernilai 300 ribuan.

Wartawan coba mengontak Ati, perwakilan MIU di Banjarmasin melalui kontak 081348960xxx. Menurutnya, dirinya sudah coba mengkonfirmasi namun belum ada info pasti dari MIU pusat Bandung.

Menurutnya, pihaknya juga sudah melapor ke PLN dan pihak PLN sedang mencari solusi terbaik bagi para tenaga security tersebut.

"Maaf pak, blm ada info pasti dari MIU pusat. Kami jg sdh lapor ke PLN dan PLN jg sedang mencari solusi terbaik utk semua TAD," tulis Ati via WA.

Sementara salah satu pejabat PLN Kalselteng, Mardiyanto menginfokan, soal uang lembur masih tanggung jawab MIU, karena pengelola security di perusahaan tersebut. Adapun hubungan MIU dengan PLN adalah MIU memegang kontrak pengadaan jasa dengan PLN. 

"Kalo pembayaran lembur nggak ke PLN, lebih baik ke PT MIU nya...jadi PT MIU kontrak pengadaan jasa dg PLN, dan pegawai MIU dikelola sama mereka...," ujarnya. 

Komentar