Pesilat Kabupaten Banjar Sumbang 2 Perak 7 Perunggu dari Kejurnas




BANJARBARU - Pesilat-pesilat dari Banjar yang ikut mewakili Kalsel dalam
Kejurnas Pencak Silat di GOR Gelora Paman Birin, Banjarbaru, 26 Mei - 1 Juni 2024 berhasil meraih 2 medali perak dan 7 perunggu.

Pelatih silat dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kabupaten Banjar, Hidayat, Jumat (31/5/2024) menginformasikan, keberhasilan anak asuhnya cukup memuaskan dalam menyokong Provinsi Kalsel berlaga di antara 27 provinsi se-Indonesia tersebut.

Kejurnas menyertakan 280-an pesilat dari PPLP Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Indonesia seperti yang telah di sampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah di Banjarbaru tepatnya pada hari pembukaan Selasa (26/5/2024).

Kejurnas bergengsi ini mempertandingkan dua kelas, yaitu kelas golongan praremaja berusia 11-14 tahun putra dan putri. Serta kelas golongan remaja berusia 14-18 tahun putra dan putri.

"Alhamdulillah, hasil yang sangat membanggakan dari Kerjurnas PPLP, PPLPD dan SKO cabor pencak silat di (GOR) Paman Birin, Banjarbaru sebagai tuan rumah Kalimantan Selatan. PPLPD Kabupaten Banjar dengan meraih sebanyak 2 medali perak dan 7 perunggu. Hasil yang sangat membanggakan tentunya," ucap Hidayat dengan terharu.

 Menurutnya, hal ini ke depan bisa sebagai penambah motivasi bagi atletnya  untuk ikut mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar dan Kalsel. 

"Semoga atlet remaja bisa menjadi salah satu atlet senior binaan di Kabupaten Banjar selanjutnya," harapnya.

Adapun pelatih yang ikut berjuang memenangkan PPLPD Kalsel 2024
adalah Hidayat, Rijani, Pajrin, Risky, Putra, Aldo dan Official Rifki.

Nama - nama pemenang PPLPD 2024

MEDALI PERAK :
  • - Muhammad Risky
  • - M. Fadhil Abdillah 

MEDALI PERUNGGU PPLPD : 
( Kelas Pra Remaja )
  • - Abdurrahman    
  • - Muhammad Hambali
  • - Radika Malik Aqsa
  • - Nur Salsabila
  • - Alifia Dwi Kusnanti
  • - Siti Khodijah

Reporter: Pertiwi
Editor: Adi Permana

Komentar