Pemprov Kalsel Kedatangan Orang Lemhanas



BANJARBARU – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menerima Kunjungan (Courtesy Call) Tim Lemhanas RI dalam rangka kegiatan Pengumpulan Data Kajian Jangka Panjang di Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Selasa (28/5/2024) pagi.

Dipimpin Direktur Sosial Budaya dan Demografi Pengkajian Debidjianstrat Kedeputian Pengkajian Lemhannas RI, Brigjen Pol. Chaidir, SH SIK MSi, bersama tim tiba sekitar pukul 10.00 WITA pagi.

Kunjungan ini sendiri, adalah dalam rangka Kajian jangka panjang, terkait Optimalisasi angkatan kerja di Kalsel.

“Nantinya data kajian yang didapat dari Kalsel, akan diserahkan kepada Presiden RI sebagai bahan pertimbangan,” ujar Chaidir.

Sementara itu, Roy Rizali Anwar menjelaskan berbagai macam program Pemprov Kalsel, terkait peningkatan SDM di daerah, terlebih mereka yang lulus sekolah kejuruan.

“Pemerintah daerah terus berupaya melakukan berbagai trobosan, sehingga angka penyerapan tenaga kerja kita baik, dan mereka yang lulusan SMK ini nantinya memang harus disiapkan dalam dunia kerja,” ujarnya.

“Sekolah SMK sederajat ini, kalau perlu juga harus di evaluasi mana jurusan yang sesuai dengan kondisi saat ini, dan mana yang sudah tertinggal,” tambahnya lagi. (adpim/kalselprov).

Komentar