Haul Datu Syariat, Wabup Banjar Hadir



MARTAPURA - Ribuan jemaah padati area kubah tempat dilaksanakannya haul ke-16 Datu Syariat bin H Arsal di Jalan Melati, Desa Bincau Muara, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (30/4/2024) malam.

Menariknya, haul tersebut diisi dengan pembacaan Maulid Syaroful Anam yang jarang dilantunkan di tiap kegiatan haul di Kota Intan.

Kegiatan juga dihadiri Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib, alim ulama, guru agama serta tokoh masyarakat setempat.

Selaku penceramah KH Ahmad Mulkani menyampaikan keberadaan para aulia Allah di alam barzahnya adalah untuk memberikan syafaat kepada keluarga dan orang-orang yang mencintainya.

“Bagi para aulia, bisa saja mereka bebas dari kuburnya untuk mengunjungi keluarga, murid dan orang-orang yang mencintainya. Karena mereka orang istimewa yang dikasihi oleh Allah,” ujarnya.

Salah satu keistimewaan beliau yang disaksikan oleh masyarakat dan keluarga, apabila Datu Syariat keluar rumah dengan celana atau sarung yang singkat atau lebih ke atas, tidak lama akan terjadi banjir di desa tersebut. Melalui perilaku dan sikap dari beliau masyarakat akan tahu peristiwa yang akan terjadi.

“Mudah-mudahan semua yang hadir di haul ini diluaskan rezeki, berkah dan kabul segala yang dihajatkan berkat haul Datu Syariat,” doa beliau.

Kegiatan haul diisi pembacaan ayat-ayat suci Al quran, tahlil nasyid serta doa. (banjarkab)

Komentar