Direksi Baru Abdi Persada, Lembaga Makin Inovatif




BANJARBARU – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Adi Santoso menghadiri pelantikan Syafiah Norhani sebagai Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abdi Persada Periode 2024-2029, di Aula Lt. 2 Diskominfo Banjarbaru, Rabu (29 05) pagi.

Syarifah Norhani resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abdi Persada, Annisa.

Dalam sambutannya Paman Birin yang dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Adi Santoso mengatakan, momentum pelantikan tersebut hendaknya dijadikan refleksi untuk meningkatkan kualitas siaran maupun manajemen SDM yang ada di lingkungan LPPL Abdi Persada.

Terlebih di era digitalisasi seperti sekarang ini, menurut Paman Birin mengharuskan semua lini penyiaran, termasuk LPPL Abdi Persada agar lebih kreatif dan inovatif dalam menyampaikan sosialisasi, edukasi dan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya Dewan Direksi terpilih ini bisa membawa angin segar dan inovasi yang akan semakin memajukan LPPL Abdi Persada ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Paman Birin, keberadaan LPPL Abdi Persada selama ini telah menjadi bagian dalam memberikan informasi terkait kemajuan pembangunan di Kalsel, sehingga Abdi Persada memiliki peran vital untuk mencerdaskan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Paman Birin akan terus mendorong lembaga penyiaran plat merah tersebut untik selalu meningkatkan kualitas SDM, menjaga integritas, profesional dalam bekerja, dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat maupun pendengar di daerah lain.

“Untuk menjangkau lebih banyak pendengar, kita harapkan Abdi Persada nantinya juga memiliki stasiun TV,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Direksi terpilih LPPL Abdi Persada periode 2024-2029, Syarifah Norhani mengaku siap membawa LPPL Abdi Persada semakin maju dan semakin lebih baik selama masa jabatannya.

“Insya Allah semua yang baik yang sudah ada dari Dewan Direksi sebelumnya akan saya pertahankan, dan apa saja yang masih kurang akan coba saya perbaiki dan saya optimis LPPL Abdi Persada akan semakin maju,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan dan penandatanganan fakta integritas kepada jajaran Direksi LPPL Abdi Persada meliputi kepala studio, kepala sekretariat, hingga kepala bidang.

Dalam pelantikan Direktur Terpilih LPPL Abdi Persada Periode 2024-2029, Syarifah Norhani beserta jajaran Direksi LPPL Abdi Persada tersebut, turut hadir sekaligus memberikan sambutan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim, Dewan Pengawas LPPL Abdi Persada, Ketua KPID Kalsel, Muhammad Farid Soufian, Ketua Komisi Informasi (KI) Kalsel, Nawang Wijayati, dan pejabat lainnya. (adpim/kalselprov).

Komentar