Anak Jangan Lupa Doakan Ortu



MARTAPURA - Acara khataman Quran se-Kecamatan Aranio digelar sederhana namun penuh khidmat disertai pesan-pesan menyentuh.

Gelaran di Wisata Bukit Batu Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio, Rabu (29/5/2024) diikuti ratusan anak-anak 11 unit SD se-Aranio, tepatnya 116 anak baik laki-laki dan perempuan.
 
Diantaranya ada peserta dari SDN Aranio 1, Aranio 2, Tiwingan Lama, Tiwingan Baru, Kalaan Baru, Pa'au, Benua Riam, Bunglai, Artain, Rantau Bujur serta SDN Belangian.

Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan  Trisno Harimurti, M.Ec.Dev. Ia menyampaikan bahwa kegiatan khatam Al Qur'an ini penting untuk membekali anak menjadi berakhlak yang Qurani.

Sementara Camat Aranio Dedi Kurniadi juga memberikan sambutan positif atas kegiatan yang digelar dan disusun ketua panpel Hasbi Salim SPd.I.

Ia berpesan kepada siswa agar jangan pernah lupa mendoakan orang tua, karena dari situlah letak keberkahan siswa dalam menjalani pendidikan bahkan kehidupan dewasa kelak.

Hasbi Salim selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun kali ini sedikit berbeda karena dilaksanakan di Pusat Wisata Bukit Batu Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio, sehingga peserta dapat menikmati panorama alam yang indah di sela acara.

Acara dihadiri oleh perwakilan 
Kemenag Kabupaten Banjar, 
Kepala KUA Kecamatan Aranio, Kapolsek, dan Korwil Pendidikan Kecamatan Aranio serta puluhan guru dan orang tua siswa yang ingin menyaksikan anaknya melaksanakan prosesi khatam Al Qur'an.

Komentar