Wabup Shalat Ied Bersama Puluhan Ribu Jemaah di Al Karomah



MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi beserta ribuan jemaah menjadi makmum pelaksanaan salat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H, yang diimami pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al quran Martapura KH Muhammad Wildan Salman, di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Rabu (10/4/2024) pagi.

Usai salat Ied Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyi mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah, dan sampaikan permintaan maaf lahir dan batinnya kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

“Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita dan amaliah lainnya, serta kita semua dipertemukan kembali pada Ramadan mendatang, aamiin,” ucapnya.

Khatib pada pelaksanaan salat Ied kali ini pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanuddin bin Badruddin.

KH Hasanuddin dalam kutbahnya menyampaikan, bahwa momen Idulfitri ini hendaklah menjadi awal perjalanan hidup ke arah perubahan baru menuju kehidupan yang lebih baik.

Beliau mengajak jemaah untuk menjadikan Idulfitri sebagai pijakan awal untuk meningkatkan kualitas moral dan akhlak. Karena dengan akhlaklah itulah umat dapat mengisi kehidupan dan pembangunan dengan baik dan benar.

“Setelah hari raya ini sebagai langkah awal peningkatan kita menjadi hamba Allah. Setelah sebulan penuh diuji dengan menahan lapar dan haus serta melaksanakan ibadah malam, setelah ini jadikan diri kita bermanfaat buat agama nusa dan bangsa. Terus menjaga semangat Ramadan di 11 bulan berikutnya, hingga kita bisa menjadi manusia yang berakhlak mulia,” tutupnya. (banjarkab)

Komentar