Wabup Banjar Pantau Pengamanan Lebaran



MARTAPURA - Guna memantau langsung keamanan dan kelancaran arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H yang jatuh pada Rabu 10 April 2024, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi bersama unsur Forkopimda serta jajaran pejabat Pemkab Banjar, lakukan pemantauan di dua titik pos. Masing-masing di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Intan 2024 di Jalan Ahmad Yani depan CBS Martapura dan di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Gambut, Selasa (9/4/2024) malam.

Dikesempatan ini Wabup dan unsur Forkopimda serta jajaran juga melakukan kunjungan dan bertatap muka langsung dengan pasien rawat jalan dan inap di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi berharap malam takbiran Idulfitri berjalan aman, tertib dan kondusif. Apalagi dengan adanya posko pelayanan yang ada akan terjamin keamanan serta kelancaran arus lalu lintas.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim gabungan TNI, Polri, Dishub, Dinkes yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, tak lupa kami ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat menjelaskan, untuk pengamanan Operasi Ketupat Intan 2024 pihaknya menurunkan sekitar 300 personel. Ditambah dengan tim gabungan yang ada dari berbagai pihak, sehingga total 430 personel.

“Untuk pos pemantauan juga disupport oleh Pemkab Banjar ada 5 titik, yaitu di Kecamatan Gambut, Aranio, Kiram, CBS dan Bukit Batu. Alhamdulillah situasi kamtibmas sampai saat ini tidak ada kejadian menonjol dan pidana, hanya ada peningkatan arus lalu lintas namun tidak siginfikan,” ungkap Ifan Hariyat.

Sementara Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi sangat baik dengan Polres Banjar dalam menurunkan personel perharinya selama 24 jam dengan dua anggota setiap pos pemantauan.

Ikut serta dalam pemantauan Wakapolres Banjar Kompol Faisal Amri Nasution, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Inspektur HM Riza Dauly, Kepala DKISP HM Aidil Basith, Kadinkes Yasna Khairina, beberapa kepala SKPD dan anggota dari TNI/Polri, Dishub dan Dinkes. (banjarkab)

Komentar