Partai-partai Kecil Kolaborasi Demi Aspirasi



MARTAPURA - Meski kurang berhasil menempatkan wakilnya di gedung DPRD Banjar, sejumlah partai menjalin silaturahmi sekaligus menyatukan pandangan.

Silaturahmi lintas partai yang diprakarsai oleh Partai Gelora dan dihadiri dari PSI, Partai Perindo, Partai Ummat, dan Partai Buruh disalah satu cafe  di Banjarbaru, akhir pekan ini berlangsung dalam suasana santai dan kekeluargaan.

Kebetulan Partai Gelora berhasil menempati satu orang wakil di parlemen, sehingga suara yang tak terwakili dianggap masih signifikan dan tetap dihargai dalam menentukan calon pemimpin mendatang. Suara partai sendiri tidak dianggap hilang meski tak ada wakil di parlemen.

Poin-poin yang dibicarakan tentang menyikapi hasil Pileg untuk menyongsong Pilkada 2024 di Kabupaten Banjar. 

"Dan kami semua punya pandangan yang sama dan kesepahaman tentang  bakal calon pemimpin di Kabupaten Banjar 2024- 2029 mendatang," ujar Humaidah wakil Perindo.

Menurutnya, aspirasi dari simpatisan partai tetap menjadi perhatian partai-partai kecil tersebut. 

" Di akhir perbincangan bahwa kami lintas partai semua bersepakat membuka diri kepada siapapun (calon pemimpin) dan bersedia  berkolaborasi  demi masyarakat Kabupaten Banjar," tambah Riyadi dari Gelora.

Partai Ummat diwakili Eko, Partai Buruh adalah Junaidi, dan wakil PSI ialah Aulia.

Komentar