Waktunya Pahlawan Demokrasi Melipat Kertas Suara



BANJARBARU - Dari Gudang Logistik KPU Banjar, Ketua KPU M Nor Aripin menegaskan  bahwa siapa pun yang terlibat membantu suksesnya Pemilu 2024 bisa dianggap sebagai Pahlawan Demokrasi.

Rabu (3/1/2024), hal itu ia sampaikan kepada 100 petugas yang akan melaksanakan pelipatan kertas suara di Gudang Logistik KPU Banjar di Banjarbaru.

"Pelipatan kertas suara sangat penting karena menentukan kelancaran agenda memilih pemimpin masa depan. Karena itu hadirin sekalian juga adalah Pahlawan Demokrasi," paparnya didampingi para komisioner dan pejabat sekretariat KPU Banjar.

Ada sekitar lebih dari 2 juta kertas suara yang akan diselesaikan setidaknya pada 23 Januari 2024. "Jadi setiap petugas pria maupun wanita diharap bisa menuntaskan 500 hingga 1.000 lembar per hari. Diharap kertas jangan hilang atau dibawa pulang. Jangan sampai rabit/rusak. Nanti petugas diawasi CCTV untuk keamanan," cetusnya.

Menurutnya, meski seolah sepele namun petugas pelipatan kertas juga sangat strategis. Kalau kertas tidak dilipat maka surat suara tidak bisa didistribusikan ke PPK, PPS hingga KPPS. "Pelipat kertas termasuk Pahlawan  Pejuang Demokrasi," ingatnya. 

Zahra yang perdana ikut menjadi petugas merasa senang ikut mengambil peran dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari atau tepatnya 14 Februari 2024.

Komentar