Kapal "Ghaib" Zaini Abd Ghani 888 Masuki Kalsel



MARTAPURA - Beredar video kiriman seseorang yang diperkirakan berasal kapal kawasan pesisir pantai Kalsel bahwa kapal ghaib bernama Zaini Ghani 888 mondar-mandir di alur Sungai Barito seolah bersandar di kawasan Aluh-aluh dan sekitar Banjarmasin.

Video tersebut:

Kiriman sekitar Sabtu (13/1/2024) ini beredar dari grup WA ke WA lain. Dalam video, kru kapal tertentu itu melihat kalau di layar semacam radar atau BTS antar kapal di laut terdeteksi ada kapal yang bernama Zaini Abd Ghani 888.

Secara visual (materi) kapal tidak terlihat. Tapi di layar BTS kapal ada terbaca, demikian kurang lebih kru kapal itu memaparkan.

Karena kebetulan keberadaan kapal ghaib itu sejatinya tidak jauh dari kapal mereka, maka mereka mencoba mengarahkan kamera HP ke area perairan, namun tetap tidak tampak (nyata) kapal misterius tersebut.

Namun dapat dimaklumi, Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul itu sudah semakin dekat, alias kemungkinan besar dilangsungkan secara umum, Minggu (14/1/2024) memasuki 2 Rajab 1445.

Tamu ke Sekumpul dari jemaah diperkirakan bisa melebihi 2 juta. Sementara tamu agung sang waliyullah berpangkat Wali Kutub ini tidak saja dari Kalimantan, melainkan hampir daerah se-Indonesia, bahkan luar negeri.

Belakangan ada klarifikasi bahwa kapal yang diduga ghaib adalah kapal patroli dari sebuah armada yang mengawal logistik perusahaan tertentu.


Komentar