Polwan Jabat Kasatlantas Polres Banjar



MARTAPURA - Hari ini, di halaman Polres Banjar Martapura, telah dilaksanakan serah terima jabatan Kasat Lantas. AKP Risda Idfira resmi mengambil alih jabatan tersebut dari AKP Eko Guntar, yang kini menduduki posisi serupa di Polres Tanah Bumbu.

Sebelumnya, AKP Risda menjabat sebagai Fasmat Subditregident Ditlantas Polda Kalsel. Dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP M Ifan Hariyat pada Senin (4/12/2023), AKP Risda menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas pengamanan arus lalu lintas Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

"Pertama tentunya kami siap dengan dibantu personel dan stakeholder, untuk bagaimananya (secara detil) kami tentu akan mengadakan koordinasi lebih dulu," ungkap AKP Risda.

Terkait program Satlantas Polres Banjar, Risda menegaskan kelanjutan program-program sebelumnya. Salah satunya adalah penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang akan dipasang di tempat-tempat strategis.

"Rencana ETLE sudah masuk sebelumnya, dan kami meneruskan program ini agar segera dilaksanakan," tandas AKP Risda.

Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat, menjelaskan bahwa pergantian jabatan di tubuh Polri adalah hal yang normal dan merupakan bagian dari penyegaran organisasi. "Dan juga perlu pembinaan karir dalam perputaran jabatan. Semoga pergantian ini memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pelayanan dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Banjar," ucap AKBP Ifan. (*)

Komentar