NasDem Yakin Puncaki Pemilu 2024



BANJARBARU - NasDem Banjar mengadakan konsolidasi kader dan caleg se-Kabupaten Banjar di Dafam, Q Mall, Banjarbaru, Minggu (31/12/2023).

Sekretaris DPW NasDem Kalsel, Akhmad Rozanie kepada pers menerangkan, melihat militansi para kader hingga caleg, pihaknya optimis untuk Kabupaten Banjar bisa meraih hingga 9 kursi.

Saat ini memang NasDem memiliki 7 kursi di DPRD Banjar, namun melihat animo masyarakat terhadap capres cawapres Amin (Anies Baswedan-Muhaimin) di Kalsel yang hingga 70 persen, apalagi di Kabupaten Banjar, tak berlebihan kalau NasDem optimis bisa menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kalsel umumnya dan Kabupaten Banjar khususnya.

"Bahkan Bupati Banjar (H Saidi Mansyur) yang berasal dari NasDem sudah membuktikan kapasitasnya lebih memajukan Kabupaten Banjar dan akan maju lagi pada November 2024 mendatang," jelas Rozanie yang juga caleg DPR RI ini.

Pada pembekalan caleg tersebut, tampil sebagai narsum ialah Saidi Mansyur selaku Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Banjar.

Sejak naik 2021 awal, banyak keberhasilan daerah di bawah kepemimpinan Saidi Mansyur. Diharapkan, itu bisa menjadi motivasi bagi para caleg dan kader NasDem untuk optimis mengemban amanah rakyat.

Mengusung visi dan misi Manis, yakni Maju, Mandiri dan Agamis, diantara keberhasilan adalah menaikkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 74 lebih dari sebelumnya di kisaran 71,6.

Angka usia harapan hidup yang sebelumnya di kisaran 67 tahun mampu naik menjadi 74 tahun. Angka kemiskinan ditekan menjadi 2,4 dari sebelumnya 2,7. "Angka kemiskinan kita terendah se-Kalsel. Ini patut kita syukuri," ujar Saidi.

Angka stunting yang sebelumnya tinggi ternyata mampu disamakan dengan rata-rata nasional 14 persen. Begitu juga pembangunan fisik, angka jalan mantap lebih dari 1.400 km, jembatan mantap mencapai 291 unit, dan semua wilayah dijangkau jaringan internet berkat 47 BTS baru yang merupakan program satu-satunya di Kalsel.

"Indeks anti korupsi 4,06 masih bagus ketimbang rata-rata nasional, kita bahkan 10 kali berturut-turut meraih WTP dari BPKP Kalsel," imbuhnya.

Begitu juga program pinjaman tanpa agunan dan bunga telah menyentuh ke UMKM dengan nilai 30 miliar lebih. "Pikiran dan tenaga kita curahkan untuk kepentingan rakyat," beber Saidi.

Sementara Akhmad Rizanie Ansharie selaku Ketua DPD NasDem Banjar berharap para kader dan caleg yang telah mendapat pembekalan dari para narsum dapat bergerak secara elegan dan merakyat sehingga bisa menyerap aspirasi dari akar rumput.

Turut memberikan materi A Faisal yang fokus pada strategi pemenangan Pemilu 2024. 

Pada kegiatan itu juga ratusan peserta menyampaikan ucapan selamat HUT dan doa kepada H Mansyur Ketum DPW NasDem Kalsel.

Turut hadir sejumlah pengurus teras NasDem diantaranya Sarwani Ahmed, Derwana, Ismail Hasan dan lain-lain.



Komentar