Gus Muha Rilis Shalawat Jibril, Enak Didengar



PENGASUH Pondok Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdiyah (RMA) Guntung Marilis  Banjarbaru, Dr. KH Muhari, S.Ag,  merilis Sholawat Jibril terbaru versi Bahasa Indonesia.

Senandung sholawat Jibril merupakan salah satu syair  sholawat yang dikenal sebagai pembuka rezeki, penenang hati, terkabul doa, dan dicintai nabi.

Sholawat Jibril sering didengarkan masyarakat saat pagi hari atau sambil beraktivitas, dan saat istirahat malam.

" Menurut yang mendengar saat mau tidur, mereka langsung terlelap, mdhan mereka yang suka mendangar sholawat saat mau tidur bisa bermimpi nabi" ujarnya.

Guru Muha mengatakan, perilisan sholawat ini sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Guru Muha merilis sholawat Jibril pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bentuk dedikasi untuk pondok Pesantren RMA dan Panti Asuhan RMA.

“Spesialnya sholawat jibril ini adalah  pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia,” ujar KH Muhari pada Sabtu (16/12/2023) pagi.

Selain dedikasinya untuk Ponpes RMA, hal ini juga persembahan untuk setiap orang yang sudah membantu atau tergugah akan membantu bagi penyelesaian wakaf tanah masjid dan lokal tahfidz wal lughah, serta pembangunan gedung pondok Pesantren RMA dan Panti Asuhan RMA. 

“Siapapun yang mendengar ini insyaa Allah syahdu hatinya dan berkah saat beraktivitas,” ujar Guru Muha lagi.

Guru Muha rencana nya akan mengeluarkan syair terbarunya kembali bulan berikutnya. Ia berharap dengan sholawat ini, dilancarkan pembangunan pondok RMA.

Syair sholawat Jibril berdurasi 7 menit ini bisa diakses melalui Youtube Channel Ponpes RMA atau majelis RMA Ahbabunnabi.

Berikut link sholawat jibril versi Guru Muha, bahasa Indonesia 
 https://youtu.be/1vAVInjFeQg?si=CIeznC09r95aSCmL

Video syair Gus Muha

Komentar