Sebagian Lintasan Atletik SDL Rusak Gara-gara Dicor Semen?

Lintasan atletik SDL terkini


MARTAPURA - Entah bagaimana,  sebagian lintasan atletik di Stadion Demang Lehman, Indrasari Martapura, Kabupaten Banjar dicor pakai semen oleh pihak tertentu.

Hal itu dikabarkan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banjar, Johar Effendi, Sabtu (21/10/2023).

"Trek/lintasan atletik PASI Banjar di salah gunakan/dialihfungsikan pihak Barito. Pakai semen cor/beton. Sehingga lintasan jadi rusak," ujar Johar dalam pesan singkatnya.

Hal itu lantas mengundang reaksi beragam di sejumlah praktisi olahraga di daerah ini.

"Jika memang ada keberatan dari PASI Banjar hal ini bisa dibuatkan suratnya secara resmi sehingga bisa ditindaklanjuti secara resmi melibatkan para pihak terkait," ujar Sofian AH, Wakil Ketua KONI Banjar.

Sementara ada dugaan kalau cor sepanjang 100 meter dan lebar sekitar 50 cm itu beberapa meter dari sisi rumput dan memakan sebagian lintasan atletik itu dipersiapkan untuk board sponsor.

Yang jelas, Johar merasa ada yang kurang pas dengan tindakan pemasangan cor semen itu karena tanpa sepengetahuan PASI Banjar yang mendapat space latihan juga di SDL.

Belum ada tanggapan pihak terkait yang bertanggung jawab atas pembuatan cor semen yang diduga untuk dudukan papan iklan ini.

Atletik tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab ketimbang sepakbola, atletik lebih mentereng prestasinya di level Asia bahkan dunia. Tengok saja ada Purnomo, Mardi Lestari hingga Lalu Zohri.

Sementara sepakbola kita untuk level Asia Tenggara saja sering babak belur di final, sementara untuk Asia, masih cukup jauh.

Komentar