Jalan Santai PPP Ribuan Santri Antusias



MARTAPURA - Jalan Santai Sehat (JSS) Santri Batapih diikuti ribuan santri di Martapura. Kegiatan ini digelar oleh PPP dimotori Syaifullah Tamliha dan tokoh-tokoh PPP. Kegiatan berlangsung dimulai di Stadion Mini Barakat, Jumat (27/10/2023).

Ribuan santri laki-laki menggunakan sarung dan santriwati memakai jubah muslimah berkeliling Kota Martapura dan finish di Stadion Mini Barakat, Albasia, Martapura. Bendera start diangkat oleh Rois Syuriah NU, H Muhammad Husin.

Jalan santai itu menurut anggota Komisi V DPR RI Syaifullah sebagai bagian dari memeriahkan Hari Santri Nasional. Mengingat Martapura adalah kota yang dipenuhi oleh berbagai ponpes, dan puluhan ribu santri, hingga terkenal sebagai Kota Santri, maka diadakanlah kegiatan tersebut di Martapura.
Syaifullah Tamliha


"Selain itu untuk terus menjalin siaturahim dengan masyarakat," ujarnya. Turut dibagikan berbagai hadiah doorprize kepada peserta jalan santai yang sangat menarik, mulai kipas angin, dan berbagai perlengkapan dapur, sampai hadiah umroh.

Dari padatnya peserta, di mana pin PPP yang berjumlah 5.000 habis terbagi, serta lembaran kupon yang mencapai 10 ribu habis dibagikan, menandakan antusiasme warga mengikuti termasuk pada santri sangat tinggi.

 

Komentar