Dugaan Pungli dan Penyimpangan di MAN 4 Martapura Disorot Tajam



MARTAPURA - Adanya dugaan penyimpangan pada uang komite sekolah di salah satu madrasah aliyah di kawasan Jl Pendidikan Martapura mendapat atensi serius dari sejumlah lembaga.

Rabu (11/10/2023), Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, mengatakan ia sudah mendengar isu tersebut dan berharap aparat penegak hukum agar serius menangani kasus tersebut.

Sebagai wakil rakyat ia akan ikut mengawasi bagaimana penanganan kasus tersebut, meski oleh Kejari Banjar kasus itu masih di tahap penyelidikan.


"Jika memang benar terjadi pungli dan penyimpangan maka ini sudah kejahatan luar biasa apalagi di bidang pendidikan, di tengah kita membutuhkan generasi yang kuat dan cerdas.  Ketika anak-anak pelajar kesulitan membeli buku dan lain-lain, oknum tertentu malah melakukan hal tersebut. Ini harus diusut tuntas dan kalau perlu kita tangkap rame-rame," ungkapnya.

Rofiqi tak peduli apakah oknum yang terlibat ada anggota dewan atau wartawan, karena penyimpangan di dunia pendidikan bisa dikategorikan sebagai kejahatan serius yakni pidana.

Sementara Kajari Banjar M Bardan membenarkan bahwa pihaknya tengah menyelidiki kasus dugaan penyimpangan uang komite sekolah di Madrasah Aliyah Negeri 4 Martapura Jl Pendidikan Martapura.

"Saat ini kita memang tengah melakukan penyelidikan pada dugaan penyimpangan di madrasah tersebut," tukasnya via WA kepada awak jurnalis. 

Komentar