Anies Ajak Berkompetisi Riang Gembira demi Indonesia Lebih Baik

Anies-Muhaimin menuju KPU. (cnn)



JAKARTA - Bakal calon Presiden Anies Baswedan mengirim sebuah pesan kepada Mahfud MD melalui aplikasi Whatsapp usai dia diumumkan sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo.

“Ucapkan selamat, saya tadi kirim WA juga ke Pak Mahfud ucapin selamat,” ujar Anies Baswedan di Rumah Dinas Cak Imin, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Cak Imin. Dia  juga mengaku juga sudah mengucapkan selamat ke Mahfud MD melalui aplikasi WhatsApp.

Majunya Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, menurut Cak Imin akan membuat Pilpres 2024 berlangsung dengan riang gembira dan penuh suka cita.

"Sekaligus kita berharap semua berkompetisi dengan riang gembira," kata Cak Imin.

Di sisi lain, Cak Imin pagi ini sudah melaporkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI.

"Sejak kita deklarasi 2 September 2023, saya berkeliling di seluruh tanah Jawa seluruh Indonesia timur dan seluruh Indonesia barat saya mendengar, saya melihat, dan saya diyakinkan bahwa rakyat Indonesia merindukan teruwujudnya perubahan," kata Cak Imin di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Saat bertemu warga, Cak Imin mengaku bahwa mereka ingin sekali mengubah nasib, dan ingin Indonesia lebih makmur dan sejahtera.

"Kami berdua juga kadang-kadang berkeliling bersama-sama dan kami menangkap denyut nadi serta suara hati, bahkan suara yang selama ini disampaikan secara tertutup harapan yang terdiam, harapan yang tertutup oleh ketaatan, ketawaduan," katanya.

"Begitu kami hadir berdua, saya begitu berubah gelombang keinginan berubah mejadi lebih baik," pungkasnya. Anies dan Cak Imin yang diusung Nasdem, PKS dan PKB menjadi pendaftar pertama di KPU. Berikutnya sekitar tengah hari, kemudian pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Sementara Prabowo meski sebelumnya sempat didorong bisa menggaet Gibran sampai saat ini belum umumkan pasangannya yang akan didaftarkan ke KPU. Masa pendaftaran masih seminggu sejak hari ini. (tribunnews)

Komentar