Kerja Bakti Siram Kembang Median



MELIHAT banyak tanaman dan kembang di median jalan Jl A Yani banyak kering karena kemarau, pemuda pemudi komunitas Bakayuh lakukan kerja bakti.

Sabtu (9/9/2023), bertolak dari Kedai Lembah mulai pukul 16.00 Wita, puluhan orang dari komunitas sepeda dikoordinir Gusti Ridwan menyisir taman median di seputaran depan Gerai Dekranasda Jl A Yani juga ke Jl Menteri Empat, Martapura.


Gusti Ridwan koordinator komunitas sepeda Bakayuh Kabupaten Banjar menuturkan bahwa kegiatan berdasarkan keresahan dan rasa kasihan terhadap tanaman tanaman yang ada di jalan, yang tiap hari dilewati karena terlihat sudah layu semua.

"Untuk penyiraman setiap hari, sebenarnya adalah tanggung jawab pemerintah, kita sebagai komunitas masyarakat hanya prihatin dan peduli terhadap keadaan tanaman merupakan penghias dan memperindah kota," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa gerakan yang mereka lakukan adalah sebagai gerakan untuk bagaimana sedikit banyaknya bertujuan untuk agar yang bertanggung jawab bisa lebih memperhatikan lagi kepada tanaman tersebut.

"Menurut ulun (saya), kita sebagai manusia yang bisa mengurus diri sendiri aja masih kepanasan dengan kondisi ini, apalagi tanaman yang hanya berada ditempat dan tidak bisa mengurus dirinya sendiri," tuturnya.


Komunitas sepeda Bakayuh Kabupaten Banjar melakukan penyiram dengan jumlah 15 orang dari jam 16.00 wita sampai jam 18.15 wita dengan harapan agar tanggung jawab ini tidak diabaikan dengan alasan karena anggaran dan sebagainya.


Komentar