Djokovic Ambisi Raih Gelar GS Lagi



Djokovic Makin Dekat ke Rekor Baru
NEW YORK - Petenis Serbia, Novak Djokovic makin mendekati rekor menjadi 24 gelar Grand Slam setelah memastikan langkah ke perempat final US Open 2023.

Pada Senin (4/9/2023) Wita, Arthur Ashe Stadium menjadi saksi keperkasaan pria yang akrab disapa Nole ini setelah menang mudah 6-2, 7-5, dan 6-4 atas petenis Kroasia, Borna Gojo.

Di perempat final, Djokovic akan ditantang petenis tuan rumah Tylor Fritz yang menempati unggulan kesembilan. Fritz sebelumnya sukses mengalahkan petenis muda Swiss, Dominic Stricker 7-6(2), 6-4, 6-4.

Di delapan besar, Amerika Serikat bagian tunggal putra meloloskan tiga wakilnya. Sayangnya, di perempat final sesama Amerika sudah bentrok antara Ben Shelton versus France Tiafoe unggulan 10. Shelton di 16 besar sukses mengalahkan komptariotnya, Tommy Paul unggulan 14 dengan skor 6-4, 6-3, 4-6, 6-4. Sedangkan Tiafoe yang tahun lalu lolos semifinal menang atas Hijikata (Australia) 6-4, 6-1, 6-4.

Sementara petenis Indonesia satu-satunya yang berpartisipasi di US Open, Aldila Sutjiadi di bagian ganda putri berpasangan Miyo Kato asal Jepang masih meneruskan langkah di pekan kedua. Di babak 16 besar mereka akan menghadapi Haddad Maia/Azarenka asal Brasil dan Rusia.

Sebelumnya di 32 besar mereka sukses melewati Watson/Danilina (Inggris/Uzbekistan) dengan skor 6-3, 6-1.
Sayang, pada ganda campuran, Aldila harus terhenti di babak kedua, bersama pasangannya, Rohan Bopanna (India) mereka menyerah dari pasangan tuan rumah, Townsend/Ben Shelton 2-6, 5-7. 

Aldila/Rohan sempat lolos dari babak pertama, ketika menang 7-5, 6-2 atas Mies/Zvonareva (Jerman/Rusia).

Komentar