Bukan Tiafoe Yang Jadi Penantang Nole

Shelton


US OPEN - Ternyata yang menjadi penantang Novak Djokovic di semifinal US Open 2023 bukan 
Frances Tiafoe, melainkan anak muda Ben Shelton.

Dalam pertandingan sesama Amerika Serikat di perempatfinal, Frances Tiafoe gagal mengulang sukses ke semifinal seperti tahun lalu, setelah harus kalah dari juniornya, 2-6, 6-3, 6-7(7), 2-6 di Arthur Ashe Stadium New York, Rabu (6/9/2023) Wita.

Shelton petenis non unggulan ini, di set pertama sudah nampak mendominasi permainan dari unggulan 10 tersebut. Beberapa kali tembakan Shelton seperti sulit dikembalikan dengan baik oleh Tiafoe.

Namun, Tiafoe sempat bangkit di set kedua, namun di sua set terakhir, Tiafoe seperti anti klimaks setelah habis-habisan dalam tie break set ketiga.

Shelton pantas tidak pantas akan menjadi penantang serius petenis Serbia unggulan kedua. Memang di atas kertas, Nole pemilik 23 gelar Grand Slam akan melenggang mulus ke babak final. Namun, Shelton yang masih minim pengalaman di arena Grand Slam tentu mendapat suntikan semangat dari ribuan publik tuan rumah yang sudah sangat lama mengidamkan petenisnya menggenggam gelar bergengsi.

Sementara juara 3 kali US Open, Novak Djokovic di babak perempat final menang mudah 6-1, 6-4, 6-4 atas Tylor Fritz. Unggulan 9 ini meski sudah di depan publik sendiri, tak mampu membendung keperkasaan Djokovic.

Tiket semifinal lainnya beberapa jam lagi juga akan diperebutkan antara Carlos Alcaraz (Spanyol) versus Alexander Zverev (Jerman) dan juga antara Daniil Medvedev versus Andrey Rublev sesama Rusia.

Komentar