Aero City dari Martapura Rp8 M, Ada Macet Segera Ditanggulangi

Jimmy


MARTAPURA - Guna memperlancar jalur Aero City, Pemkab Banjar melalui Dinas PUPR Banjar merekonstruksi ruan jalan Veteran hingga batas kota arah Bandara Syamsudin Noor dengan nilai proyek Rp8 miliar.

Pekerjaan dibagi ke dalam 5 segmen yang dilaksanakan oleh CV Karya Konstruksi Utama selama 150 hari kerja. Pekerjaan dalam pekan ini telah dimulai. Risiko kemacetan arus lalu lintas bisa dipastikan akan terjadi. Namun, pihak PUPR, kontraktor akan berkoordinasi dengan Dishub Banjar, dan aparat kepolisian, guna menanggulangi kemacetan sebagai dampak bawaan adanya pengerjaan/proyek.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banjar, Jimmy kepada pers, Rabu (13/9/2023) mengakui, dirinya memang datang dari lokasi proyek terutama ruan Jl Veteran yang cukup padat arus kendaraan. "Memang kita sedang berkoordinasi dengan Dishub dan juga Polsek agar kemacetan bisa ditanggulangi. Kami berharap warga pengguna jalan bisa bersabar, karena imbas proyek jalan tentu ada risiko kemacetan," akunya.

Pengaspalan ruas jalan itu tentu ke depan untuk kenyamanan pengguna jalan juga nantinya. Jimmy menerangkan bahwa kelima segmen pengerjaan jalan itu terbagi sebagai berikut:
1. Mulai jembatan Veteran sampai dengan depan tambak H Junai panjang 2,04 km dengan penanganan STA 0+750 sampai dengan 1+400) LPA 15 cm, HRS Base 4 cm, HRS WC 3,5 cm, lebar 7 m. Sebagian ada STA 2+242 sampai dengan 3+630 LPA 15 cm, HRS WC 4 cm, lebar 4 m.

2. Segmen dua mulai jembatan Irigasi sampai dengan tikungan Jl Merdeka panjang 1,4 km, LPA 15 cm, HRS WC, lebar 3,5 m.

3. Segmen 3 di Cindai Alus panjang 0,33 km, LPA 15 cm, HRS WC 4 cm, lebar 3,5 m.

4. Segmen 4, mulai pemancingan Al Fatin sampai dengan sebelum batas kota Banjarbaru adalah perkerasan sepanjang 2,2 km, LPB 20 cm, lebar 4 m.

5. Segmen 5 mulai sebelum batas Kota Banjarbaru sampai batas Kota Banjarbaru 0,4 km, LPB 20 cm dan lebar 4 m. 

Komentar